Menghulu Budaya Melayu
Menghilir Riau Berintegritas

Radio.riau.go.id

Radio Streaming

Cari

News

';

Implementasi Embarkasi Haji Antara Tunggu SK Pusat

8 views Laporan :

PEKANBARU- Komitmen Pemerintah Provinsi Riau merealisasikan Embarkasi Haji Antara terus memperlihatkan titik terang. Pasalnya untuk mengimplementasikan pelayanan haji tersebut tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Pusat.

Poin ini menjadi perhatian karena persyaratan yang harus dipenuhi sudah dirampungkan. Diharapkan proses persetujuan dapat diterima dalam waktu dekat ini.

Asisten 1 Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, pihaknya terus menggesa persiapan untuk embarkasi tersebut.

“Prosesnya terus berjalan. Kemungkinan SK nya akan diserahkan pada bulan Maret ini, mudah-mudahan pertengahan bulan. Kita tunggu saja,” paparnya.

Hanya saja, untuk kepastian penyerahan SK tersebut masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. Selain itu penyerahan keputusan tersebut bisa saja dilakukan secara serentak dengan beberapa provinsi yang ada di Sumatera.

Poin ini menjadi sinyal positif beriringan dengan dukungan legalitas sarana dan prasarana. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau telah menerima bantuan hibah pembangunan asrama haji sebanyak tiga blok dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI.

Dengan didapatnya bantuan tiga blok asrama tersebut, akan menambah jumlah kamar bagi calon jamaah haji sekitar 200 kamar. Diharapkan dengan hal tersebut dapat mengoptimalkan pelayanan kepada calon jemaah haji di Provinsi Riau. (MCR/mz)